Halaman

Rabu, 21 Agustus 2013

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Levante 7 – 0

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa Barcelona pagi ini, Seniin 19 Agustus 2013 akan mengawali debut pertamanya di musim ini dengan pelatih baru yakni Tata Martino dengan menghadapi pasukan asal kota Valencia yakni Levante. Prediksi sebelumnya yang menyatakan bahwa Barcelona dipastikan akan mudah terbukti dengan kemenangan besar 7-0 Barcelona atas Levante. Dimana 6 gol diantaranya diciptakan pada 45 menit pertama oleh Alexis Sanchez, 2 gol Lionel Messi, Dani Alves, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez. Sementara 1 gol lain diciptakan di babak kedua oleh Pedro Rodriguez.
Dengan hasil ini, Tata Martino pun masuk dalam jajaran 7 pelatih Barcelona yang mampu membawa Barcelona menang di debut perdanaya. Dan juga memastikan Barcelona memuncaki klasemen Liga BBVA sementara dengan nilai 3 unggul selisih gol dari Real Sociedad yang juga berhasil mengumpulkan 3 poin hasil dari kemenangan laga perdananya.
Barcelona-vs-Levante-7-0-Lionel-Messi-640x472Barcelona mengawali laga dengan menyimpan amunisi seperti Neymar dan juga Andreas Iniesta. Namun, Levante pun sudah tersengat di menit ketiga melalui pola serangan yang cantik dengan teknik Tiki Taka ala Barcelona. Diakhiri dengan Cesc Fabregas yang ternyata tidak mau egois setelah mendapatkan umpan soloran langsung memberikan bola ke arah Alexis Sanchez untuk membukukan namanya di papan skor.
Sembilan menit berselang, skema serangan yang tak jauh berbeda dipraktekan kembali untuk gol yang diciptakan oleh Lionel Messi. Bekerjasama dengan Pedro Rodroguez, Lionel Messi pun mampu membuktikan bahwa dirinya layak mendapatkan gelar Top Skorer pada musim lalu dengan mampu tampil langsung unfire di debut perdananya.
Unggul 2-0 tak membuat Barcelona mengendorkan serangan, alhasil di menit 23, gawang Levante yang dijaga oleh  Keylor Navas kembali bergetar. Berawal dari tendangan Fabregas yang berhasil dibendung oleh kiper  Keylor Navas namun bola muntah ke arah Dani Alves yang kemudian turut mencatatkan namanya di papan skor. Tak mau kalah, tiga menit berselang Pedro pun ikut menyumbangkan 1 gol untuk Blaugrana yaitu pada menit ke 26, melalui umpan cantik si nomor 10 yang membuat Pedro melaju dari sisi gawang dan melesakkan tendangan keras yang tak mampu dijaga kiper Levante hingga terciptalah gol keempat untuk kemenangan Barcelona.
Levante pun seperti bermain tanpa nafas, gawang mereka pun terus digedor oleh pasukan Barcelona. Tembakan demi tembakan pun mengarah ke gawang Levante. Alhasil sebuah pelanggaran di kotak terlarang pun harus dilakukan. Messi yang keluar sebagai Algojo sukses membuat gol kelima sekaligus membuat dirinya berpeluang kembali meraih predikat sebagai Top Skorer Liga Spanyol selama dua musim berturut-turut dengan 2 gol di debut musim 2013/2014 ini.
Aksi Barcelona di babak pertama pun diakhiri oleh aksi Xavi Hernandez setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung yang dilesakkan oleh Fabregas. 6-0 Barcelona memimpin di menit pertama. Victor Valdez pun bisa mengakhiri laga pertama dengan sangat tenang pasalnya, Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan sebanyak 77%.
Paruh kedua berjalan dengan kembali Barcelona menjadi tim yang dominan, akan tetapi tidak segarang pada babak pertama. Alhasil gol pun menjadi sulit tercipta yaitu menunggu kesalahan barisan tim tamu sendiri baru terjadi. Hal ini terjadi setelah Neymar dan Iniesta masuk lapangan sementara itu Lionel Messi seperti tumbal dari kehadiran Neymar sehingga dirinya mesti ditarik keluar.
Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Iniesta yang kemudian dieksekusi oleh para pemain belakang Levante yang mampu diserobot oleh Cesc Fabregas yang kemudian meliuk-liuk membawa bola sebelum akhirnya diberikan kepada Pedro Rodriguez untuk kemudian diteruskan menajadi sebuah gol ketujuh di menit ke 73.
Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada lagi gol yang terjadi, alhasil Barcelona berpesta 7 gol ke gawang Levante menjadi sajian menarik para fans berat Barcelona di awal musim. Namun, dibalik kemenangan besar ini, masih ada pembenahan besar yang harus dilakukan oleh Tata Martino yaitu duet Messi dan Neymar yang hingga laga perdananya musim 2013/2014 belum mampu memberikan angin positif kepaduan antar keduanya.
Barcelona (4-3-2-1): Valdes, Alves, Adriano, Pique, Mascherano, Fabregas, Xavi, Busquets, Pedro (Tello ’76), Sanchez (Neymar ’64), Messi (Iniesta ’71)
Levante (4-2-3-1): Navas, David Navarro, Juanfran, Pedro Lopez, Hector Rodas, Sergio Pinto (El Adoua ’46), El Zhar (Ivanschitz ’64), Simao Junior (Pallardo ’46), Xumetra, Ruben Garcia, David Barral. sumber:spoityf.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar