Halaman

Selasa, 30 Juli 2013

Bridgestone Perkenalkan Ban Baru di GP Republik Ceska


Bridgestone Perkenalkan Ban Baru di GP Republik Ceska

Liputan6.com, California : Produsen ban asal Jepang di MotoGP, Bridgestone, dikabarkan akan segera merilis ban tipe baru untuk musim 2013. Saat ini, Bridgestone telah memiliki ban dengan empat kompon berbeda, yakni ekstra-lembut, lebut, medium, dan keras. Namun, di musim kompetisi 2013, kompon keras ternyata tidak menjadi pilihan bagi para pembalap.
"Di awal musim ini terbukti apabila beberapa pembalap lebih banyak menggunakan kompon lembut dan medium untuk ban depan, dan kompin keras untuk ban depan jarang dipakai para pembalap," ujar Chief Engineer bagian pengembangan ban, Masao Azuma.
"Dengan adanya evolusi dari desain dan komponen kontrol elektronik motor, kompon keras milik kami menjadi tidak populer dikalangan pembalam di musim ini, jad kami sedang berusaha untuk mengubah komposisi kompon karet untuk ban keras. Ban ini telah siap diuji dan diperkenalkan," Azuma menjelaskan.
Azuma pun memberi konfirmasi apabila ban baru itu akan diperkenalkan di Sirkuit Brno menjelang Grand Prix Republik Ceska, 25 Agustus nanti.
"Kami berencana untuk memperkenalkan kompon keras terbaru untuk ban depan kami di Grand Prix Republik Ceska bulan depan, dan kami berharap ban baru ini dapat diterima dengan baik," pungkas Azuma.(MTGP)
sumber:liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar